Friday, August 28, 2015

Wedding Preparation = Venue

hai hai lama nih g ngeblog, sekalinya ngeblog bikin rame, haha. ini post pertama tentang wed prep aku. karna dari kemarin kepo dan stalking blog-blog wed prep lain dan kayaknya asik aja kalo aku jg berbagi persiapan pernikahanku yg tinggal menghitung hari ini  >.<  apalagi ternyata nyari bride to be dari klaten yg suka ngeblog tu susyahnya minta ampun, jadi semakin niatin deh bikin post di sela2 jam kerja kantor (dasar!) haha.
ok deh, sesuai dengan umumnya, kita bakal bahas wed prep pertama. umumnya sih ya lamaran dulu baru nyari vendor. tapi  kalo aku sih beda ya, anti mainstream, nyari venue dulu baru lamaran, hahaha. ada cerita agak kurang waras nih jg di sela2 pencarian vendor. jadi aku tu nentuin tanggal nikahan tanpa mencari tanggal, tapi nyari waktu yg available dari gedung, jadinya nikahanku ditakdirkan oleh gedung, haha.
bermodalkan kenekatan akhirnya pada bulan November 2014 daku memberanikan diri dengan modal nekat muter-muter ke venue yg udah dikenal di kancah perkawinan di Klaten. ini daftar gedung yg aku datengin.

1. Gedung RSPD Sunan Pandanaran Klaten
gedung ini letaknya di tengah Kota Klaten. yaaaa bisa dikatakan di tengah kota. tempatnya sih lumayan besar. dan juga kondisi gedung yg habis direnovasi bikin gedung ini jadi lebih kece buat dijadiin venue pernikahan. tapi karna kota tu cuma bisa buat satu jalur, makanya mungkin agak membingungkan kali ya kalo buat orang luar kota yg belum pernah ke klate, apalagi yg dari arah jogja. untuk harga termasuk amat sangat bersahabat dengan kantong. ini survey ku di tahun 2014 lo ya, kalo sekarang kurang paham brp harganya. untuk bln november 2014 dikenakan tarif 8.500.000 untuk pemakaian gedung selama 3jam. tapi malam sebelumnya udah jadi hak penyewa utk dekorasi dll. daya tampungnya kalo buat acara piring terbang bisa sekita 800-1000 orang (lebih dari itu harus bikin tenda diluar). berikut penampakan gedungnya...
ini bagian pintu masuk gedung

dan taraaa ini bagian dalamnya pas lg buat pameran

kece kan... iya kece tapi ada bbrp kekurangan. disini tidak menyediakan ac. jadi kalo pengen adem y harus nyewa ac sendiri. dari gedung hanya menyiapkan 2 buah blower. yah harus ngurusin ke penyewaan blower ato ac dong yah. makin ribet apalagi kan aku self-organized wedding jd ogah kalo make vendor banyak2.  karna nanti acara nikahan aku konsepnya prasmanan jd sangat tidak memungkinkan memakai gedung ini, panas bok. kasian tamunya ntr. padahal harganya udah sangat bersahabat banget. tapi apa mau dikata akhirnya gedung ini harus dicoret dari list.


2. Gedung Wongso Menggolo
nah ini dia gedung yg lagi hits di kancah pernikahan di klaten. bangunanya yg masih baru dan ada lampu gantung kristalnya membuat gedung ini jadi primadona baru di klaten. ada harga ada rupa lah ya, sesuai dengan konsepnya gedung ini mematok harga yg lumayan tinggi. kayaknya sekitar 14.300.000 (november 2014) untuk pemakaian siang hari di hari weekend dan tanggal merah. kalo hari lain ada potonganya gitu tapi lupa berapa secara udah dari tahun 2014 tanyanya >.< katanya denger-denger sekarang udah naik 1,5jutaan bok.  ok deh berikut penampakanya

ini bagian gedung dilihat dari depan. minimalis ^^


ini nih panggungnya,kece badai kan....

kalo ini tampak keseluruhan

emang kece banget interiornya soalnya gedung ini masih baru jadi modelnya mengikuti tren yg ada. tapi di dunia ini tidak ada yg sempurna (halah). kekecean gedung ini kurang didukung adanya ac. jadi di gedung ini pakenya blower yg dikasih uap dingin itu loh (g tau namanya apaan). jadi ya kurang mak nyes gitu. apalagi udah pernah kondangan disana 2 kali dan tetep udara kerasa panas karna di wongso menggolo ini jarang ada pepohonan rindang jadinya ya mugkin walopun pake ac tetep kurang maksimal kali ya. jadilah gedung ini juga dicoret dari daftar venue.

3. Gedung Al Mabrur Kompleks RSI Klaten
ini dia gedung yg paling hits seantero klaten. gedung ini hampir semua masyarakat dari ujung ke ujumg tau karna keberadaanya yg udah cukup lama dan masih jadi primadona sampai sekarang. karna letaknya yg satu kompleks dengan RSI Klaten jadi dapat dipastikan semua orang tau gedung ini. letaknya yg juga sangat strategis di Jl. Jogja -Solo bikin gedung ini bisa ditempuh dengan mode transport apapun. Bahkan bis juga bisa, langsung turun didepan gerbangnya. harga yg ditawarkan sesuai dengan fasilitas yg ditawarkan. harga disesuaikan dengan tujuan penggunaan gedung. harga utk penggunaan malam dan siang hari beda. kalo hari biasa hanya 50% dari harga yg ditawarkan (aaaaaa ini ni yg bikin seneng. tapi apa daya karna mengingat sikon aku harus ttp ngadain di hari minggu). berikut penampakanya
ini penampakan gedung dari depan

ini bagian panggungnya 12 meter


ini bagian pintu masuk

bagian teras depan yg sangat luas

area parkiran yg penuh pohon, adem....

ini penampakan gedung pas lg event


beberapa kelebihan gedung ini karna gedung ini full ac, banyak pepohonan, daya tampung kalo duduk sampai 2000 orang dan prasmanan bisa 3000 orang, parkiran yg luas dan asri, tempat yg bersih, fasilitas yg sangat komplit. akhirnya diputuskanlah menggunakan gedung ini untuk pernikahan saya. yeyeye. ini gedung memang sering buat nikahan keluarga besar saya, mbak saya juga tadinya mau pake gedung ini, jadi udah terbiasa. cari tanggal kosong, dapet dan dp lah saya. alhamdulillah udah gak galau venue lagi. yg pasti tanggal nikahan jd gak bisa mundur gr2 udah dp venue (hahha ngebet kawin)

ok deh sekian ya bahas venue nya. kita bahas wedprep lainya yg juga gak kalah penting. pantengin terus yah....









No comments:

Entri Populer